comment 0

Qatar Motor Show 2012

Awal tahun biasanya saya memulai isi blog saya dengan menulis tentang Qatar ExxonMobil Tennis, pertandingan tennis international kelas satu. Tapi rasanya setelah beberapa tahun berturut saya bercerita tentang turnamen tersebut, saya pikir saya ingin bercerita tentang hal lain. Beruntung kali ini Qatar menyelenggarakan pameran otomotiv, “Qatar Motoshow 2012”, yang menurut mereka terbesar di Middle East.

Biasanya saya kurang tertarik dengan pameran otomotiv, baik itu motor ataupun mobil; saya menganggap diri saya termasuk ‘green’, saya percaya dengan ‘Compact City’ dan berkendaraan umum. Meskipun saya harus menyerah dengan gaya hidup expat dan Middle East yang sama sekali tidak hijau!

Sialnya (atau mungkin kebalikan). yang paling berpengaruh besar dalam kunjungan ke pameran mobil ini adalah suami saya, yang sangat menikmati gaya hidup expat di arabia; kemana-mana harus mengendarai mobil, pantang jalan kaki, termasuk apabila kami berada di Eropa.

Anyway saya tidak mau terlalu banyak bercerita tentang perdebatan kami, tapi saya ingin memamerkan hasil kunjungan mendadak ke pameran mobil dan rekaman photo saya selama kunjungan mendadak tersebut. Ya, betul, kunjungan ini mendadak dan tidak direncanakan, akibatnya saya tidak siap dengan kamera saya, jadilah saya hanya bermodalkan iPhone 3Gs yang cuma 3 MegaPixel saja.

Merecedes model pertama, muncul di pameran mobil ini….

Austin-Hilly “Frog Eye Sprite”

Mobil model kuno juga muncul di pameran ini sebagai “soft introduction” di bagian depan dari hall pameran, dan lalu disusul dengan model ini:car is also on display:

Formula 1 – Williams

VW (Volkswagen) Beetle selalu menarik untuk saya, maklum jaman mahasiswa dulu sahabat dan adik saya kegilaan dengan VW-kodok keluaran 1974 (dan sampai sekarang pun dia masih mengendarai VW kodoknya). Foto dibawah ini adalah model R keluaran tahun 2012, yang pada saat pameran ini produksinya belum siap jualan, baru dipamerkan saja.

VW Beetle R model terakhir

Tampak belakang Beetle R 2012

Design dashboard nya.

Ikut ambil bagian di pameran ini kebanyakan mobile-mobil mewah seperti Mercedes- Benz, BMW dan Mini Cooper (yang belakangan ini tadinya buatan Inggris, tapi kemudain dibeli oleh BMW dan di pameran ini mereka menampilkan model terakhirnya: model coupe:

Foto diatas mungkin sedikit kabur, tapi saya yakin anda tetap dapat membayangkan kira-kira seperti apa bentuk model Mini Cooper Coupe ini

Saya pikir bentuk ini kehilangan bentuk aslinya, tidak seperti Mini Cooper lagi

Inggirs memproduksi banyak merek mobil, dan hampir semuanya ada ikut pameran ini, yaitu: Jaguar, Range Rover (apabila mereka ini masih buatan/dimiliki oleh Inggris), dan banyak jenis mobil mewah lainnya.

Seperti pada umumnya pameran mobil lainnya, di Qatar MotoShow ini juga dipamerkan ‘Concept Cars” yaitu jenis mobil yang mungkin cuma muncul di pameran mobil saja, tapi tak pernah muncul di jalan raya.

“Vittoria” – the concept car, produce in a limited edition… who for???

Semua k

oleksi foto yang di ambil dengan iPhone 3S dari pameran mobil ini

I love to hear from you...

